Jalan di Desa Belandang Longsor

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bagi warga yang melintasi Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus berhati-hati. Pasalnya pasca hujan deras, jalan di kawasan Desa Belandang, kecamatan setempat mengalami longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hemni melalui Kepala Sesi (Kasi) Kedaruratan dan Kesiapsiagaan, Mailan Purnama membenarkan kondisi tersebut. Longsor terjadi diperkirakan akibat hujan deras tadi malam.

“Tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut, kondisi jalan menggantung sekitar 1 meter. Kondisi sekarang masih bisa dilintas kendaraan, tapi pengendara harus hati-hati melintas,” kata Mailan kepada wartawan, Jumat (1/3).

Mailan menceritakan, akibat kondisi jalan longsor tersebut mengguna jalan harus hati-hati saat melintas. Bahkan menimbulkan kekhwatiran untuk dilintasi.

“Jalan yang mengalami longsor tersebut merupakan jalan utama Kecamatan Ulu Ogan. Kita sudah berkoordinasi dengan camat. Informasi ini kami terima dari camat setempat,” katanya.

Menyikapi hal ini kata Mailan, pihak BPBD akan berkordinasi dengan pihak Dinas PU PR. Kondisi ini juga segera akan dilaporkan ke Bupati OKU. “Kami akan menurunkan relawan ke sana untuk berjaga-jaga agar hal tidak dinginkan tidak terjadi,” katanya. (ags)