Jauhari Menangi Pilkades Desa Pracak

0
Jauhari S
Jauhari S

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) – Pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten OKU Timur yang berlangsung, Kamis (24/1), berhasil mengantarkan Mantan Kepala Desa Pracak kecamatan Bunga Mayang, Jauhari S kembali terpilih untuk memimpin Desa Pracak kedepan.

Untuk di Kecamatan Bunga Mayang sendiri terdapat tiga desa yang mengikuti pemilihan Kepala Desa secara serentak ini yakni Desa Pracak, Desa Negeri Ratu dan Desa Sabah Lioh.

Jauhari kembali terpilih sebagai Kepala Desa Pracak setelah mengalahkan tiga kandidat calon Kepala Desa Pracak lainnya.

Ditemui fokus sumsel di kediamannya, Jumat (25/1), Kepala Desa terpilih ini mengaku bersyukur serta terharu atas kepercayaan sekaligus amanah yang diberikan masyarakat Desa Pracak kepada dirinya untuk kembali memimpin desa tersebut kedepan.

Dikatakan oleh Jauhari, selain menciptakan pembangunan di Desa Pracak lebih merata, dirinya akan berupaya untuk lebih meningkatkan serta memberikan rasa aman bagi kehidupan masyarakat di wilayah desa yang dipimpinnya. “Jika desa ini aman tentu kehidupan  masyarakat akan menjadi tenang,” ujar Jauhari.

Soal pentingnya menciptakan serta menghadirkan rasa aman dan tenang ditengah masyarakat selain yang dianggap sangat perlu, ucap Jauhari, terciptanya kehidupan yang aman sekaligus tenang tersebut juga untuk mendukung program Pemerintah Daerah OKU Tmur di bidang keamanan yakni terciptanya rasa aman bagi setiap rutinitas kehidupan masyarakat yang ada di kabupaten tersebut.

Adapun untuk Pilkades di desa lainnya yakni Desa Sabah Lioh dan Desa Negeri Ratu yang juga merupakan ibukota Kecamatan Bunga Mayang, untuk di Desa Sabah Lioh, Kepala Desa terpilih yakni Yus Saprizal, sedangkan untuk di Desa Negeri Ratu pemenang Pilkadesnya yaitu Basir yang merupakan Sekretaris Desa Negeri Ratu. (den)