Jelang Musda Perdana, IWO Kabupaten OKI Berbenah

0
Pengurus IWO Kabupaten OKI saat rapat membahas persiapan Musda perdana yang akan mereka gelar pada Juli mendatang, Sabtu (11/6). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Perdana Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI berbenah. Mulai dari mempercantik sekretariat hingga pemantapan dan konsolidasi anggota.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI, Darfian Mahar Jaya Suprana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu sudah berumur hampir lima tahun. Artinya periodesasi kepengurusan organisasi yang ia pimpin pun akan segera berakhir.

“Banyak dinamika organisasi yang kami hadapi selama satu periode kepengurusan mulai dari keanggotaan banyak yang datang dan pergi,”katanya, Sabtu (11/6).

Untuk itu, lanjut Darfian, diakhir masa jabatannya ini, IWO Kabupaten OKI mulai berbenah dan mempercantik diri. “Alhamdulillah diakhir masa kepengurusan kami semua fasilitas di sekretariat IWO sudah terpenuhi dan mudah-mudahan para anggota mendapat kenyamanan ketika berada di sekretariat,”ucapnya.

Jurnalis kawakan yang digadang-gadang akan kembali maju dalam bursa pemilihan ketua IWO ini juga mengatakan, bahwa dirinya mempersilahkan kepada seluruh pengurus dan anggota IWO yang berkeinginan untuk maju pada Musda yang rencananya akan digelar Juli mendatang.

“Siapapun yang mempunyai keinginan untuk menahkodai IWO periode yang akan datang saya persilahkan untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua,”ucapnya.

Akan tetapi dirinya berpesan meskipun nantinya akan ada yang maju sebagai kandidat ketua untuk tetap menjaga harmonisasi sesama anggota.

“Kita boleh berbeda pendapat dan berbeda pilihan tapi semata-mata untuk kemajuan IWO kedepan. Untuk itu, silahkan berdemokrasi secara baik meskipun berbeda-beda kita tetap satu dalam sebuah wadah organisasi IWO,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) IWO, Erpani mengatakan, bahwa sejauh ini persiapan untuk Musda perdana IWO berjalan baik dan mudah-mudahan dapat terlaksana sesuai dengan yang sudah diagendakan.

“Untuk penjaringan bakal calon saat ini belum dibuka karena memang waktunya masih lama mungkin satu atau dua minggu sebelum hari H baru kita buka penjaringan,”ucapnya. (feb)