Kabag Hukum Pemkab OKU Naik Pangkat Jadi Asisten

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) –Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM melantik 12 pejabat eselon II, III dan IV dijajaran Pemkab OKU, di ruangan Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (7/5).

Pejabat setingkat eselon II yang dilantik yakni Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Hak Asasi Manusia Setda OKU, Romson Fitri SH yang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setda OKU menggantikan Suharmasto SKM, M.Epid yang pensiun.

Sementara jabatan setingkat eselon III yang dilantik diantaranya, jabatan Kabag Hukum dan Hak Asasi Manusia Setda OKU diisi oleh Yuniar Safarina SH yang sebelumnya menjabat Kabid Pengaduan, Penilaian Kinerja, Pemberhentian dan Informasi pada BKPSDM OKU. Jabatan Kabid Pengaduan, Penilaian Kinerja, Pemberhentian dan Informasi pada BKPSDM OKU diisi oleh Hj Ari Susanti SH.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini bertujuan untuk penyegaran dan ada diantaranya untuk mengisi kekosongan karena ada yang memasuki masa pensiun.

Selain itu juga tindak lanjut dari hasil proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama. “Dalam era yang penuh tantangan dan persaingan saat ini, dengan berbagai dinamika di tengah masyarakat maupun dalam tubuh birokrasi menjadi semakin kompleks oleh karenanya dibutuhkan pejabat yang profesional, berintegritas yang kuat, memiliki keunggulan kompetitif serta harus mampu memegang teguh etika birokrasi selaku abdi negara dan pelayanan masyarakat,” ujar Wabup.

Wakil Bupati OKU juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu menjadi birokrat yang handal dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya. (kie)