Kades Desa Rotan Mulya: Insya’allah Dana Desa Digunakan Dengan Sebaik-baiknya

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Berbagai pembangunan desa yang terus ditingkatkan melalui Penggunaan Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke berbagai daerah di Indonesia, seperti yang telah realisasi di desa Rotan Mulia, Kecamatan Mesuji Raya (MesRa), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), SumSel.

Penggunaan DD terbagi dalam tiga tahap percairan yaitu 20 persen tahap pertama, 40 persen tahap kedua dan 40 persen lagi untuk tahap ketiga. Sedangkan untuk tahapan pertama penggunaan DD 20 persen ditahun 2018 ini penggerjaannya sudah mencapai tahap penyelesaian, ungkap Kepala Desa Rotan Mulya, Subali, saat dibancangi melalui telepon, Rabu (1/8).

“Dana tersebut kita manfaatkan untuk pembuatan 2 buah cor gorong-gorong (box culvert) dengan tinggi 60 cm dan lebar 60 cm, Panjang 5 sampai 6 meter,” katanya.

Adapun pembangunan yang lainnya yaitu pengerasan jalan poros desa sepanjang 800 meter timbunan tanah kuning, siring panjang 50 meter lebar bagian bawah 40 cm dan tinggi 50 cm, serta pemasangan teralis kantor balai desa sebanyak 17 buah daun teralis termasuk pintu gerbang besar.

Subali berharap dengan pelaksanaan pembangunan dari DD tersebut, semua keluhan-keluhan masyarakat Desa Rotan Mulia ini dapat terjawab dan terwujud, dan Insyaallah dana bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tepat guna.

“Meskipun baru tahap pertama atau 20 persen DD yang dikucurkan, hampir rata-rata desa yang ada di Kecamatan Mesuji Raya ini penggerjaannya sudah mencapai 100 persen, ”tegas Subali Kades Rotan Mulia, Kecamatan Mesuji Raya, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum Kades se Kecamatan Mesuji Raya ini. (g-wijaya)