Kadispora Hadiri Dialog Kedaerahan Bersama Pemuda

0
Dialog Kedaerahan lintas Pemuda OKU Selatan, bersama para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan.
Dialog Kedaerahan lintas Pemuda OKU Selatan, bersama para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan.

MUARADUA – Dengan mengambil tema “Peran Generasi Muda dalam membangun memajukan daerah”, Forum Pemuda Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Dewan Pimpinan Daerah PGK Kabupaten OKU Selatan, kemarin menggelar acara Dialog kedaerahan di Tebing Gading Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua.

PGK Sendiri merupakan Organisasi kepemudaan yang di dirikan oleh para pemuda pemudi asal kabupaten OKU Selatan yang berdomisili di luar kabupaten OKU Selatan, baik sebagai mahasiswa, wiraswasta ataupun yang sedang bekerja di perantauan.

Tujuan berdirinya organisasi ini adalah untuk menyatukan semangat, pemikiran para pemuda baik yang ada di rantau ataupun yang ada di kabupaten OKU Selatan dalam rangka ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah membangun kepemudaan yang berdedikasi, mandiri sekaligus peduli terhadap kemajuan daerah kabupaten OKU Selatan.

Acara ini sendiri di hadiri langsung Narasumber dari Sekjen DPP PGK Pusat, Ryan Hidayat, Ema Ratnasari selaku Ketua Umum Kohati Bodka wilayah Sumbagsel, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) OKU selatan Ahmad Yani, Kapolres Oku selatan yang di wakili kasat intel.

Dalam kegiatan ini Kadispora Oku selatan Ahmad Yani selaku mewakili Pemerintah daerah, menyambut baik dibentuknya Forum PGK serta dialog kedaerahan yang dilaksanakan PGK bersama pemuda dari berbagai organisasi di yang ada di daerah tersebut.

Disampaikan Ahmad Yani, Pemerintah Daerah siap berkoordinasi bersama forum PGK Demi kemajuan pemuda yang ada di kabupaten OKU selatan, terutama dalam bidang ke wirausaan yang di gagas para pemuda PGK.

Selain itu di bidang keamanan, pemuda yang ingin berusaha atau membuka berbagai usaha dalam rangka agar bisa menjadi pemuda maju sekaligus mandiri terkhusus di OKU selatan akan mendapatkan jaminan keamanan dari pihak kepolisian seperti yang disampaikan Kasat Intel OKU Selatan angga, dalam dialog kadaerahan yang di gelar.

Selain berdialog, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian  penghargaan dari forum PGK kepada para nara sumber salah satunya diterima oleh Kadispora OKU Selatan. (den)