Kapolda Sumsel Beri Bingkisan Kepada Pemudik di OKU

0

BATURAJA –Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memantau jalur mudik dan pengamanan lebaran di Jalinteng Kabupaten OKU, Selasa (3/6).

Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, Kaban Kesbang Pol Taufiq Zuber SH MM, serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU Fery Iswan AP MPA.

Turut serta dalam rombongan Kapolda, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Djihartono dan Karo Rena Kombes Pol Drs Lamazi AS, Dir Lantas Kombes Pol Dwi Asmoro serta Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Kapolda dan rombongan langsung meninjau pos pelayanan di depan Ramayana dan Pos Pelayanan di Batukuning.

Sementara itu Kapolres OKU dihadapan Kapolda melaporkan kondisi Kabupaten OKU secara umum, jumlah pos pelayaan, pos pam, pos pantau dan titik rawan laka, rawan longsor dan rawan kriminalitas.

Kapolda juga memberi motivasi kepada petugas yang tergabung dalam tim pengamanan perayaan Idul Fitri 1440 H.

Kapolda juga memuji fasilitas dan kesiapan tim di lapangan dalam mendukung kelancaran pelayanan kepada pemudik yang melintas di Jalinteng Kabupaten OKU.

Khususnya di Pos Pelayanan Batukuning Kecamatan Baturajayang memang tergolong memiliki fasilitas yang lengkap didukung oleh tim SINKOM (Sentral Komunikasi) dan di Posyan ini juga dilengkapi ruang istirahat ada sofa alat terapi. Dekat SPBU, ada mushollah dan fasilitas pendukung yang lengkap.

Dikesempatan itu Kapolda juga memberikan bingkisan kepada pemudik yang akan merayakan lebaran di kampung halaman, Kapolda sempat berbincang bincang dengan pemudik yang mampir di pos Pelayanan Batukuning.

Dalam wawancara singkat dengan awak media, Kapolda menyampaikan seputar kesiapan petugas di lapangan dalam mengamankan peryaan Idul Fitri 1440 H

Dikatakan Kapolda, berdasarkan hasil pemantauannya di sepanjang jalur mudik lebaran arus mudik yang menggunakan jalur darat lancar.

Begitu juga yang menggunakan angkutan Kereta Api semunya lancar termasuk yang menggunakan jalur udara relatif lancar.

Petugas pam lebaran bersiaga penuh mengamankan lajur mudik, Polisi juga menyiagakan sniper untuk mengantisipasi kejahatan berskala tinggi.

“Namun kita lebih mengutamakan antispasi dengan melakukan patroli dijalur-jalur rwan kriminalits, termasuk patroli dirumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran,” terang Kapolda. (kie)