Kapolres OKU: Pilihlah Sesuai Hati Nurani, Jangan Mau Diintimidasi

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Kapolres OKU, AKPB NK Widayana Sulandari mengimbau kepada seluruh warga di wilayah hukumnya agar menggunakan hak suaranya saat Pemilu 17 April 2019 nanti dan jangan menjadi golongan putih atau golput.

“Pilihlah sesuai hati nurani. Jangan mau diintimidasi dan jangan mau terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba mempengaruhi. Serta jauhi politik uang,” tegas Kapolres saat menghadiri acara pelepasan logistik pemilu serentak bertempat di Gudang logistik KPU OKU, Jl A Yani Km. 5 Kemelak Baturaja, Sabtu (13/4).

Sementara bagi petugas keamanan dari TNI dan Polri serta Linmas agar mengawal logistik pemilu mulai dari pengiriman sampai ke tempat tujuan dan memastikan logistik pemilu benar-benar aman.

“Kepada semua elemen yang terlibat dalam pengamanan logistik pemilu agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengamankan logistik pemilu mulai dari pengiriman sampai dengan disampaikannya kembali logistik tersebut dari KPPS ke KPU,” tegas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM mengingatkan kepada petugas pengamanan untuk memastikan logistik dalam keadaan baik, semoga kecurangan surat suara tidak terjadi di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang tersebut.

Terpisah, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST menyampaikan bahwa distribusi logistik pemilu dilaksanakan dari 14 -15 April 2019. “Hari ini didistribusikan sebanyak 60 mobil truk pengangkut logistik pemilu. Mulai 16 April petugas KPPS sudah dapat bekerja untuk menyampaikan surat undangan pemilih untuk mencoblos pada pemilu 17 April 2019 kepada masyarakat,” katanya.

Dikesempatan itu, Naning berpesan kepada petugas yang bertanggung jawab terhadap pendistribusian Logistik Pemilu agar memberlakukan kotak suara dengan telaten untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (ags)

Spread the love