Kasdim 0402/OKI Bersama OPD Terkait Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD ke 115

0
Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Dinas PUPR OKI meninjau lokasi TMMD, di Desa Cahaya Bumi, Kecamatan Lempuing, OKI, Selasa (13/9). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Dinas PUPR OKI, para Babinsa serta masyarakat Desa Cahaya Bumi, Kecamatan Lempuing, meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, Selasa (13/9).

Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar menjelaskan, TNI melalui program TMMD ke-115 tahun ini berencana akan mengerjakan pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru sepanjang 7.000 meter, dimana didalamnya terdapat 2 unit jembatan dan 3 unit gorong-gorong.

Selain itu, ada juga rehab Masjid Baitul Muttaqin, pembuatan sumur bor, WC, lapangan bola voli, serta perbaikan lapangan bola kaki.

“Kegiatan ini melihat langsung lokasi program tersebut untuk meyakinkan pemerintah, TNI, serta beberapa OPD terkait agar program itu dapat berjalan dengan baik,” kata Kasdim.

Peninjauan ini dimulai dari beberapa titik dengan berjalan kaki, agar nanti pada saat pelaksanaan hari H program TMMD ke-115 lebih mantap dalam pelaksanaannya.

Kasdim meminta agar pelaksanaan TMMD ke-115 tahun ini dapat berjalan maksimal dan tepat sasaran. “Setelah melihat situasi dan kondisi, memang benar masyarakat sangat membutuhkan bantuan pembangunan jalan,” sebut Kasdim.

Kasdim berharap semoga nanti sudah tiba saatnya, pembangunan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin lebih baik. (feb)