Kebakaran di 3-4 Ulu Laut Memakan Korban Jiwa

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) –Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan KH Azhari, Lorong Hijriah RT 18, Kelurahan 3/4 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Jum’at (5/4) . Dari peristiwa ini, tiga rumah hangus dilalap ‘Si Jago Merah’.

Salah satu saksi mata, Mamat (30) mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 20.15 WIB. Api begitu cepat menyambar rumah warga. Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran.

“Belum tau pasti gara-gara apa, tapi yang jelas sebanyak tiga rumah sudah hangus terbakar,” ungkapnya.

Lanjut Mamat,  pertama-tama api-api berawal dari rumah salah satu warga yang bernama Fir. “Pada saat kami melihat salah satu rumah warga yang bernama Fir. Warga langsung memanggil Fir untuk keluar rumah karena saat itu dia masih didalam untuk memadamkan api,” ujarnya.

Ia memanggil Fir agar cepat keluar terlebih dahulu, tanpa memikirkan rumahnya, dan lebih mementingkan keselamatan diri. Sementara Fir masih nekat untuk memadamkan api.

Kenekatan Fir ini pun berakibat fatal. Dia lalu menjadi korban hingga meninggal dunia pada saat rumahnya dilalap jago merah. “Korban pun langsung di bawa warga ke musholah untuk diurus jenazahnya,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada satu pun pihak dari Pemadam kebakaran dan kepolisian untuk angkat bicara. (yns)

Spread the love