Kebakaran di Komplek Elit Poligon Palembang Hanguskan Satu Rumah

0

PALEMBANG – Satu rumah mewah di Jalan Cendana, Kompleks Perumahan Poligon Bukit Sejahtera, Blok EB 06, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, hangus terbakar. Peristiwa ini berlangsung pada Selasa (25/6).

Dari informasi yang didapat, rumah tersebut merupakan milik Usman Topa (65), Ketua RT 77. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun warga melihat kobaran api berasal dari bagian ruang tengah rumah.

“Saya sedang duduk-duduk di teras depan rumah, terus melihat ada asap tebal dari atas rumah pak RT (Usman Topa). Kemudian ada warga yang berteriak kebakaran-kebakaran hingga warga pun berhamburan keluar dari rumah,” kata Susanty, saksi mata yang melihat peristiwa kebakaran.

Sementara itu, Usman Topa pemilik rumah mengatakan, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong. Dia sedang pergi sholat zuhur ke masjid, sedangkan istrinya lagi keluar. Dia sendiri mendapat kabar bahwa rumahnya terbakar dari tetangga. “Saya tidak tahu pasti api berasal dari mana, karena saat saya datang rumah sudah terbakar,” ungkapnya. (yns)