Kecamatan Jiràk Jaya dan Pertamina Kompak Bersihkan Jalan

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Hasil Rakor Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya bersama Pertamina dan perusahaan migas lainnya yang beroperasi di wilayah Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kompak menggelar gotong royong membersihkan jalan di lingkungan kantor kecamatan dan sekitarnya terutama di wilayah operasional perusahaan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Jirak Jaya, Humas Pertamina EP Pendopo Asset II , GWN, MEDDCO, PT Ginting, COUNBLOCK, PWS, Unsur TNI, POLRI, LSM, Perangkat Desa, dan Masyarakat.

Camat Jirak Jaya Nen Fadli, Perwakilan Pertamina Yanti, Humas GWN Antony, Perwakilan PT Ginting Iskandar As terlihat berbaur bersama ratusan orang relawan yang terdiri dari pekerja lerwakilan dari setiap perusahaan, unsur tripika kecamatan, TNI, Polri, LSM dan masyarakat.

Nen Fadli mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat dan perusahàn yang beroperasi di wilayah Jirak Jaya untuk lebih peduli akan menjaga kebersihan lingkungan terutama membersihkan akses jalan dari tanah karena dapat membahayakan pengendara kendaraan roda dua. “Kami kuatir kalau jalan dibiarkan kotor oleh tanah jika hujan akan licin sehingga membahayakan para pengguna jalan,” kata Camat.

Selain itu, lanjut camat melalui kegiatan bersih jalan yang dilaksanakan Jumat (8/2) sebagai bukti komitmen Pertamina dan Pemerintahan Kecamatan Jirak Jaya dalam menjaga lingkungan wilayah operasional perusahaan yang ada. “Bahkan dapat dipastikan kegiatan bersih jalan ini nantinya dijadikan agenda rutin 1etiap bulannya,” harap camat.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi dengan sebagian wilayah operasinya bersentuhan dengan lingkungan desa, Pertamina dan perusahàn lainnya ikut merasakan tanggung jawab terhadap upaya menjaga kebersihan. “Untuk itu, tidak hanya bersih-bersih jalan tetapi kami juga melakukan pembersihan sampah dan saluran pembuangan sehingga jika hujan air dapat mengalir lancar,” tegas Camat.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina dan perusahaan lainnya, TNI, Polri dan masyarakat yang telah ikut mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan. “Mudah -mudahan kedepan kita akan tingkatkan lagi dengan berbagai kegiatan laiinya,” tutup Camat. (wan)

Spread the love