Kecamatan Ulu Ogan Raih Juara Umum STQ Ke-25

0

BATURAJA – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 25 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (21/3) resmi ditutup. Pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten OKU dilaksanakan selama 4 hari. Kecamatan Ulu Ogan kembali berhasil menjadi juara umum dalam STQ tersebut. Prestasi ini berhasil dipertahankan sejak menjadi juara umum pada 2018 lalu.

Dewan Hakim STQ ke 25, Drs H Ishak Putih MSi menyampaikan dewan hakim telah memutuskan nama-nama peserta yang menjadi juara dalam STQ ke 25. “Kecamatan Ulu Ogan menjadi juara umum dengan total nilai 26,” sebutnya.

Lalu disusul Kecamatan Baturaja Timur sebagai juara ke 2 dengan nilai 23, Kecamatan Semidang Aji dengan nilai 8, Kecamatan Lengkiti dengan nilai 7, dan Kecamatan Baturaja Barat dengan nilai 5.

Adapun tangkai lomba yakni cabang tilawah Alquran terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri, golongan dewasa putra dan putri. Lalu tahfidz Alquran terdiri dari golongan 1 juz dan tilawah putra dan putri, golongan 5 juz dan tilawah putra dan putri, golongan 10 juz putra dan putri, serta golongan 30 juz putra dan putri.

Sementara Wabup OKU, Drs H Johan Anuar menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah meraih prestasi pada STQ ke 25. Selain menyerahkan penghargaan dari panitia pelaksana, mantan Ketua DPRD OKU tersebut juga menyerahkan sejumlah uang secara pribadi kepada peserta yang menjadi juara 1 dari setiap tangkai lomba.

“Setelah menjadi juara pada STQ kabupaten, masih ada seleksi di tingkat provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Muratara pada 20 April nanti. Jadi saya berharap adik-adik dapat terus mengasah kemampuannya agar menjadi juara,” tandasnya. (ags)