Kejari OKI Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKI menggelar penanggalan sekitar 300 buah stiker dan pembagian 150 lebih T-Shirts pada pengguna jalan dan ASN setempat.

Selain itu juga diselenggarakan kampanye para kaum ibu yang menamakan dirinya Pekka (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) yang mendukung penuh hari anti korupsi juga anti kekerasan pada ibu dan anak.

Momen yang jatuh pada 09 Des 2018 yang bertajuk “Melangkah Pasti..Cegah dan Berantas Korupsi” itu digelar di halaman Kantor Kejari OKI yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri setempat, Ari Bintang Prakoso Sejati SH MH.Li beserta jajarannya, kemarin.

Ari mengatakan, bahwa pihaknya menggelar acara peringatan hari anti korupsi internasional yang diawali dengan digelarnya upacara guna menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia kepada seluruh pegawai di jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI.

Acara dilanjutkan dengan pembagian atau penanggalan stiker dan T-Shirts pada pengguna jalan yang melintas di ruas jalan depan kantor Kejari setempat guna untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar mengetahui pada saat masyarakat membaca tulisan yang tercantum pada Stiker dan T-Shirts tersebut supaya bersama-sama menjauhi prilaku korupsi sehingga nantinya pembangunan di OKI akan lebih maju.

Selain itu untuk penanganan dan penyelesaian perkara di Kejari OKI seperti yang diketahui bersama bahwa terhitung mulai dua bulan ini pihaknya telah mengadakan sosialisasi ke desa-desa dengan terus melakukan upaya preventif agar seluruh desa terutama para Kades dan Pengurus BUMDES se-Kabupaten OKI dapat meninggalkan prilaku korupsi sehingga akan menjadi semboyan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait upaya preventif sendiri, ia menjelaskan, ada beberapa perkara yang telah diselesaikan di Kejari OKI, baik penyidikan yang telah dilaksanakan di tahun 2018 terhitung sejak Januari sampai November. “Insya allah di awal tahun depan kami akan melakukan satu upaya preventif dalam hal penindakan dengan lebih didasari upaya-upaya pencegahan yang terus digalakkan,” pungkasnya. (feb)