Kejari OKI Musnahkan Narkoba, Senpira dan Sajam

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKI menggelar pemusnahan narkotika, senjata api rakitan (senpira) dan senjata tajam (sajam) yang digelar di depan halaman Kantor Kejaksaan setempat, Rabu (21/11).

Pemusnahan barang bukti narkoba, senpira dan sajam itu langsung disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri OKI, pihak Pengadilan Negeri OKI,  Polres OKI, Kodim OKI/OI, serta instansi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKI.

Kepala Kejari OKI, Ari Bintang Prakoso Sejati SH MH.Li melalui Kasi Pidum, Habibi SH menyampaikan kepada wartawan bahwa barang bukti yang dimusnahkan seperti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2,5 gram ditambah 534 paket sedang, serta 649 butir ekstasi dan 43 paket jenis ganja.

Kemudian 16 pucuk senpira laras pendek beserta 62 butir amunisi aktif. Barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari beberapa kasus terhitung dari Januari hingga November 2018.

Pada kesempatan itu, Kejari menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI agar dapat menjauhi nakotika apapun jenisnya dan tidak menggunakan apapun bentuk narkoba karena sangat berbahaya untuk masyarakat serta dapat merusak generasi mendatang.

“Jauhkanlah diri dari narkotika, karena bukan hanya pengedar narkoba saja yang dihukum, bahkan pengguna narkoba juga dapat dihukum sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (febri)