Home / Sumsel / Palembang / Kepengurusan JPKP di 4 Kabupaten Dibekukan

Kepengurusan JPKP di 4 Kabupaten Dibekukan

Hits: 178

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Tidak berjalannya roda organisasi Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) di empat kabupaten/kota di Sumatera Selatan yaitu PALI, MURATARA, OKU serta Kota Palembang, membuat Ketua DPW JPKP Sumsel mengambil tindakan tegas dengan membekukan empat kepengurusan tersebut.

Hal ini dikatakan Aziz Azwar selaku Ketua DPW JPKP Sumsel didampingi Sekretaris Oskar Bukhori, Bendahara Yari Suni setelah rapat pengurus di Sekretariat Bersama DPW JPKP Sumsel Jl TPU Kel Kebun Bunga Kec Sukarami Palembang, Minggu (12/8).

“Dibekukannya empat DPD tersebut demi kesinambungan organisasi karena JPKP adalah organisasi yang besar sehingga butuh kepemimpinan yang tangguh dan personalia yang betul-betul memahami dan menghayati Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Peraturan Organisasi JPKP,” ujar Aziz.

Selanjutnya Aziz menerangkan, keluarnya keputusan pembekuan empat DPD tersebut maka pejabat sementara dipegang langsung oleh Ketua DPW JPKP Sumsel sampai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan tentang kepengurusan defenitif. Kepada pengurus lama tidak dibenarkan mempergunakan nama JPKP untuk kepentingan pribadi atau kelembagaan.

Aziz Azwar memaparkan, Organisasi JPKP termasuk salah satu elemen Relawan Jokowi yang ikut serta dalam Rapat Umum Relawan Jokowi beberapa waktu yang lalu dan membulatkan komitmen bersama untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

Serta mengawal kebijakan dan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Pembekuan beberapa DPD ini adakah murni untuk konsolidasi, sebab pihaknya harus melakukan penguatan organisasi dengan konsolidasi serta soliditas akar rumput serta Harus satu suara, yaitu mendukung Jokowi sepenuhnya.

“Pembekuan empat DPD tersebut telah dipertimbangkan secara matang dengan melalui rapat pengurus JPKP Sumsel serta berdasarkan petunjuk dan arahan Ketua Umum DPP JPKP, Maret Samual Sauken,” ungkapnya. (okt)

About M Taupan

Baca Juga

25 Tahun Terbaring Akibat Step, Yunita Butuh Uluran Tangan

Hits: 22 PALEMBANG (fokus-sumsel.com) – Terbaring lemah akibat menderita penyakit step yang dideritanya selama 25 …