Keram Saat Berenang, Atlet Kempo OKU Tewas Tenggelam di Sungai Ogan

0
Korban saat dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

BATURAJA – Remaja 16 tahun bernama Julian Aditya Pratama (16) warga Jalan KH Agus Salim Kertapati, Kelurahan Pasar Lama, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tewas di Sungai Ogan, Rabu (02/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban yang diketahui atlet karate kempo OKU itu diduga keram saat mandi di aliran Sungai Ogan menjelang magrib bersama teman-temannya.

Korban ditemukan setelah warga dibantu BPBD OKU dan polisi melakukan pencarian di aliran sungai sekitar 50 meter dari titik awal korban hilang dua jam kemudian. “Korban memang atlet karate Kempo yang baru-baru ini mendapat emas dalam satu kejuaraan Nasional,” ujar Agus Tim BPBD OKU.

Agus menyebut, korban sangat cepat ditemukan. Korban dinyatakan hilang dan hanyut tenggelam sekitar pukul 17.50 WIB saat mandi bersama temanya dikawasan tak jauh dari jembatan Ogan 3.

Korban ditemukan oleh warga setempat dan BPBD melakukan penyelaman hingga hilir sekitar 50 meter dari tempat kejadian.

Saat ditemukan, berbagai cara dilakukan warga dan tim termasuk memberi napas buatan untuk menyelamatkan korban. Namun, usaha itu sia-sia korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

“Tadi setelah ditemukan korban sempat diberi napas buatan lalu kita bawa ke RSUD tapi Allah berkehendak lain. Korban tidak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, keluarga korban tampak histeris dan tak menyangka anak berprestasi itu telah dipanggil sang maha kuasa. “Itu keponakan saya, anaknya berprestasi, kami tidak menyangka akan kejadian ini,” ucap salah satu keluarga korban.

Saat ini korban telah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Sementara Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas, AKP Mardi Nursal saat dikonfirmasi membenarkan perihal musibah tersebut. (kie)