Ketua DPRD Sumsel Bantu Korban Kebakaran 32 Ilir Palembang

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Memasuki musim kemarau musibah kebakaran rentan terjadi, kali ini musibah kebakaran terjadi di jalan Ki Gede Ing Suro Lr Serengam 1 RW 03 RT 37 dan RT 09 Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang pada Kamis (6/8) malam sebanyak 8 rumah dan 4 bedeng hangus terbakar.

Untuk meringankan beban korban musibah kebakaran tersebut Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati memberikan bantuanĀ  sembako. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk para korban kebakaran,” kata Anita usai menyerahkan bantuan di Palembang, Jumat (7/8).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti minyak sayur, beras, mie instan dan lainnya. “Jadi, bantuan yang diberikan untuk keperluan sehari-hari yang kita utamakan,” ujarnya.

Wakil rakyat itu juga mendoakan agar para korban kebakaran diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini, oleh karena itu kepada masyarakat untuk selalu hati-hati, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Sementara Lurah 32 Ilir Andes Surya jaya SH mengucapkan terimakasih kepada Anita yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan korban kebakaran. “Kami mewakili korban kebakaran mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” tuturnya.

Api berkobar di permukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kobaran sijago merah tersebut menghanguskan rumah warga di RT 37, RT 27 dan RT 26. Belum diketahui penyebab munculnya api terebut.(SW)