Home / Politik / Ketua PPS Rawang Besar Gelar Rapat Koordinasi Menghadapi Pemilu 2019

Ketua PPS Rawang Besar Gelar Rapat Koordinasi Menghadapi Pemilu 2019

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum pada 17 April mendatang, Ketua PPS Desa Rawang Besar menggelar rapat koordinasi bersama Ketua KPPS dan seluruh anggota KPPS Desa Rawang Besar Kecamatan SP Padang, kemarin (7/3).

Ketua PPS Desa Rawang Besar, Thomson Efendi SSos menyampaikan, pemilu tahun ini berbeda dibandingkan lima tahun sebelumnya dimana 17 April nanti terdapat lima pilihan diantaranya pemilihan presiden, pemilihan DPD RI, pemilihan DPR RI, DRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota.

Untuk itu harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Desa Rawang Besar karena terdapat banyak macam pilihan. Sementara kepada Ketua KPPS dan seluruh anggota KPPS harus saling koordinasi, kompak dan kerjasama yang baik dalam persiapan menyiapkan logistik seperti tenda dan keperluan yang lainnya.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini anggota KPPS harus memenuhi syarat menjadi anggota KPPS seperti harus mengumpulkan foto copy KTP,  ijazah terakhir minimal SMA yang sudah dilegalisir, surat keterangan sehat, serta surat keterangan menjadi anggota KPPS.

Thomson mengharapan dalam menghadapi Pemilu 17 April mendatang pemilihan umum harus sukses seperti sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama Anggota PPS Sesa Rawang Besar, Anto menambahkan kepada seluruh anggota KPPS agar dapat memperhatikan syarat dan ketentuan dalam pemilihan umum supaya pemilihan umum mendatang bisa terlaksana dengan aman dan kondusif. (febri)

About Febri OKI

Baca Juga

Sukseskan Pemilu 2019, KPU OKI Gelar Pentas Seni

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering …