KLP OKUS Gelar Bimtek

0
Foto : Pelaksanaan Bimtek di aula hotel Samudera kota Muaradua.

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Kantor Pengadaan Barang dan Jasa (KLP) kemarin menggelar bimbangan teknis (Bimtek) pelaksanaan lelang berbasis online (SPSE V 4.3) terhadap para kelompok kerja (Pokja) atau panitia Pengadaan barang dan Jasa lintas sektoral yang ada di lingkungan Pemerintahan Daerah kabupaten OKU Selatan.

Bimtek yang dilaksanakan di aula hotel Samudera kota Muaradua ini sendiri dilaksanakan selama empat hari dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Romzi dan menghadirkan narasumber dari pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPP) pusat perwakilan Sumatra Selatan.

Kepala KLP Kabupaten OKU Selatan, Toyep Indra Wijaya Kepada Fokus Sumsel menyebutkan seluruh peserta Bimtek merupakan jajaran pegawai di Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan yang telah memiliki sertifikat tentang pengadaan barang dan jasa dari LKPP Pusat yang tergabung dalam pokja atau panitia pengadaan barang dan jasa sesuai Surat Keputusan(SK) Bupati.

Dikatakannya berdasarkan data yang ada terdapat 43 Pegawai dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan yang telah memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa dari LKPP pusat.

Tujuan diadakannya bimtek Pengadaan barang dan jasa berbasis online LPSE V 5.3 ini terangnya selain termasuk baru diharapkan seluruh anggota pokja atau panitia pengadaan barang dan jasa yang ada bisa memahami serta mengerti mekanisme tentang pengadaan barang dan jasa berbasis online tersebut.

“Selain akan menambah ilmu bagi peserta terkhusus tentang pengadaan barang dan jasa berbasis online, narasumber yang dihadirkan dari KLPP pusat untuk perwakilan Sumsel cukup handal di bidangnya sehingga harapannya meskipun berbasis online pengadaan barang dan jasa tetap bisa berjalan serta terlaksana dengan baik,” tuturnya. (den)