Kodim OKI Gelar Lomba Adzan dan MTQ

0
Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, saat membuka acara lomba adzan dan MTQ yang digelar instansinya, Rabu (13/4). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, jajaran Kodim 0402/OKI menggelar Lomba Adzan dan MTQ bagi anak-anak pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Lomba itu sendiri berlangsung di Masjid AL-Hidayah Makodim 0402/OKI, Rabu (13/4/2022). “Tujuan utama diselenggarakan Lomba Adzan dan MTQ ini adalah untuk membina anak-anak kita dari usia dini supaya bisa menghafal ayat suci Al-Qur’an dan kita dapat melihat potensi yang dimiliki mereka,” kata Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra.

Dandim berharap, para peserta dapat mengikuti lomba dengan semangat meskipun saat ini sedang berpuasa.

“Ikuti aturan yang sudah ditentukan oleh panitia. Menang kalah merupakan hal yang biasa dalam perlombaan, jadi peserta saya harapkan dapat mencapai hasil yang terbaik,” tegasnya.

Sementara Kasubag TU Kantor Kemenag OKI, H Muazni mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0402/OKI karena telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami selalu siap mendukung kegiatan Kodim 0402/OKI terutama dalam kegiatan agama. Insya Allah kami akan selalu membantu memberikan penyuluh dan membimbing kegiatan yang bersifat keagamaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI,” tandasnya. (feb)