Kodim OKI Kembali Salurkan BTPKLWN di Wilayah Perairan

0
Dandim 0402/OKI, Letkol INF Hendra Saputra saat membagikan BTPKLWN di wilayah perairan di Kabupaten OKI, Senin (25/4). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Kodim 0402/OKI kembali melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Nelayan (BTPKLWN) di Desa Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ili, Senin (25/4/2022).

Jalan rusak dan mengarungi sungai luas tak mengendorkan semangat dari anggota TNI dalam menyalurkan bantuan itu agar bisa diterima masyarakat dengan baik dan utuh.

Dandim 0402/OKI, Letkol INF Hendra Saputra mengatakan, total ada 1.500 kepala keluarga di wilayah perairan yang mencakup 3 kecamatan yang menerima bantuan itu, yakni Sungai Menang, Tulung selapan dan Air Sugihan.

‚ÄúDimana daerah tersebut sulit untuk dijangkau, karena melalui jalan yang rusak dan beberapa daerah perairan yang harus ditempuh menggunakan Spead Boat. Tetapi bukan penghalang bagi kami untuk menyalurkan bantuan tersebut,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, yang paling terpenting bagi mereka bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan masyarakat terbantu demi mendongkrak ekonomi di tengah pandemi ini.

Kabupaten OKI sendiri mendapat kepercayaan sebanyak 10 ribu warga yang mendapatkan BTPKLWN dimana setiap kepala keluarga mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Dandim berharap kepada masyarakat penerima bantuan, bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya dan jangan sampai di salah gunakan. (feb)