Home / Sumsel / OKU / Komunitas KNB Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Komunitas KNB Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Hits: 22

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Untuk membantu masyarakat kurang mampu yang gigih bekerja, Komunitas Ketimbang Ngemis Baturaja (KNB), Minggu (11/3), sekitar pukul 14.00 Wib menyerahkan donasi kepada warga kurang mampu dalam bentuk uang dan sembako kepada Sakri (71), warga Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan yang menghabiskan aktifitas sehari – hari untuk berjuang hidup.

“Donasi kita salurkan secara bertahap. Tahap awal ini, kita salurkan dalam bentuk uang tunai dan sembako,” ucap Ketua Komunitas Ketimbang Ngemis Baturaja, Meiry Isnaini melalui Wakil KNB, Agusti Kariadi, saat dibincangi Senin (12/3).

Dikatakan Gusti, panggilan karib Agusti Kariadi, donasi bantuan ini tidak hanya sekali ini saja melainkan berkelanjutan. “Insya Allah, minggu depan kita salurkan dalam bentuk material bangunan untuk pembangunan MCK dan perabotan rumah tangga,” timpal Gusti.

Diceritakan Gusti, Komunitas Ketimbang Ngemis Baturaja (KNB) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial non – profit yang didirikan sekelompok anak muda di Baturaja pada 1 Februari 2015 yang lalu.

“Komunitas ini bertujuan membantu serta mengapresiasikan sosok mulia yang memiliki keterbatasan usia ataupun fisik tetapi masih mau bekerja guna memenuhi kebutuhan keluarga maupun diri sendiri,” urai Mahasiswa PDD Polsri R AKN OKU ini.

Say No To Ngemis, lanjut Gusti, merupakan motto dari komunitas KNB yang bertujuan untuk memerangi tindakan mengemis dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa banyak sosok mulia di luar sana yang masih mau bekerja keras tanpa mengharapkan belas kasihan dari orang lain.

“Adapun program yang dijalankan yaitu, memberikan informasi dan berita tentang sosok mulia melalui media sosial, serta mengadakan kegiatan social experiment yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar menghargai usaha dan kerja keras sosok mulia, karena apa yang mereka lakukan semata-mata untuk bertahan hidup serta menjauhkan dirinya dari tindakan mengemis,” terang mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Survey Pemetaan AKN OKU ini.

Ditambahkan Gusti, donasi untuk keluarga Sakri berasal dari para donatur yang berempati dengan Sakri. Kemudian, membantu dengan cara transfer ke nomor rekening anggota KNB dan bahkan ada yang kirim barang dari pulau Jawa. “Kita mengunakan media sosial instagram @ketimbang.ngemis.bta,” tandas Gusti. (bud)

About Erik Agustino

Baca Juga

Dinas Pariwisata Ngaku Tak Ada Terobosan Untuk Tarik Wisatawan

Hits: 204 BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Menjelang Libur panjang Lebaran 1439 H, Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan …