Home / Pendidikan / Kondisi SDN Saur Ketapi Muba Memprihatinkan

Kondisi SDN Saur Ketapi Muba Memprihatinkan

SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Kondisi SD Negeri Saut Ketapi, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, suasana beberapa ruang kelas sangat menyayat hati, dimana lantai banyak yang terkelupas, dinding kotor, serta meja dan kursi banyak yang terkoyak.

Pantauan reporter fokus-sumsel.com, Kamis (15/11), hampir keseluruhan ruang kelas tampak mengalami kerusakan mulai dari lantai, dinding, meja, kursi bahkan papan tulis pun sudah tak layak sigunakan lagi.

Risma (40) wali murid dan juga warga setempat mengaku, kalu hampir keseluruhan ruang kelas banyak yang rusak terutama meja dan kursi sudah tak layak pakai lagi. “Kondisi inimembuat anak kami kurang bergairah untuk belajar sehingga mempengaruhi kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Senada disampikan Kepala Desa Saut, Indaman kalau pihaknya sering dapat pengaduan dari warga dengan kondisi sekolah yang tidak nyaman ini. “Bahkan kami juga sudah meninjau langsung dan memberikan teguran agar kepala sekolah memperhatikan kondisi ruang kelas dan sarana pendukung lainnya,” katanya.

Bukan hanya ditinjau saja lanjut dia, pihaknya juga sudah mengingatkan pihak sekolah untuk lebih serius dalam meningkatkan mutu pendidikan dan jangan dikesampingkan karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” kata Indaman.

Dilanjutkannya, pihaknya juga sudah melaporkan ke UPTD Diknas Kecamatan Batang Hari Leko untuk melakukan pantauan dan mengupayakan adanya perbaikan terhadap sarana dan prasarana sekolah.

“Sudah kami laporkan kondisi kelas banyak yang rusak dan butuh pengadaan yang lebih memadai,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Buria, Kepala UPTD Diknas mengaku kalau sudah banyak laporan yang masuk kepadanya bukan hanya pemerinthan desa, masyarakat bahkan pihaknya juga sudah meninjau ke sekolah untuk melihat kondisi sebenarnya.

“Memang sangat memprihatinkan dan pihaknya juga berharap pihak sekolah segera melakukan perbaikan jangan diam saja, kondisi ini juga sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Muba,” pungkasnya. (wan)

About Iwan Taruna

Baca Juga

IPM OKU Berada Diperingkat Pertama di Sumsel

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di Kabupaten Ogan Komering Ulu …