Konsumen Pertanyakan SOP Tagih Tunggakan

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Pelanggan PLN Baturaja, Selasa (30/10), mengeluhkan pelayanan para pegawai PLN Baturaja. Diungkapkan Yunizir Djakfar, dirinya mengeluhkan perlakuan oknum staf PLN Baturaja yang memperlakukan istrinya dengan perbuatan tidak menyenangkan. “Apa maksudnya dia (oknum staf PLN Baturaja) memfoto – foto istri saya,” ucap Yunizir, kesal, Selasa.(30/10).

Peristiwa ini bermula, kalau dirinya menunggak pembayaran rekening listrik selama dua bulan. Lantas, pihak PLN melalui staf penagihan melayangkan surat ke penagihan melalui istrinya ke tempat istrinya bekerja di Universitas Baturaja.

Mendapat surat tersebut, dirinya langsung dikabari istrinya untuk menunaikan kewajiban kepada PLN. “Saya menyadari kewajiban saya. Mendapat surat tersebut, saya langsung melakukan pembayaran,” timpal ucap Yunizir.

Namun yang membuat dirinya kesal ketika oknum petugas tersebut memfoto – foto istrinya. Perlakuan tersebut dilakukan oknum pegawai PLN di di Universitas Baturaja. Apalagi, saat itu di Unbara tengah ada kegiatan audit. “Saya diberitahu istri saya kalau dirinya di foto – foto. Apa maksud dan tujuannya,” timpal Yunizir.

Untuk itu, lanjut Yunizir mendatangi pihak PLN mempertanyakan apa maksud dan tujuan memfoto tersebut. Pasalnya, perlakuan oknum staf PLN tersebut perbuatan tidak menyenangkan.

“Kalau memfoto itu memang sesuai Standar Opersional Prosedur (SOP) PLN, saya terima. Kalau bukan sesuai SOP, mengapa di foto. Kan suruh membayar, saya bayar. Mengapa di foto,” cetus Yunizir.

Namun, bukannya mendapat penjelasan terkait SOP, malah Bagian Pelayanan PLN Baturaja, Yuda Alcia Pratama malah balik bertanya kepada Yunizir apa itu SOP. Tak pelak, terjadi adu mulut antara Yunizir dengan Yuda Alcia Pratama.

Permintaan Yunizir ingin bertemu dengan Manager PLN Baturaja tidak kesampaian. Lantaran Manager PLN Baturaja tidak berada di tempat.

Ketika dikonfirmasi kepada Yuda Alcia Pratama terkait foto konsumen yang menunggak, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan perintah pimpinan. “Siapa pimpinannya nanti ada bagian yang memberikan keterangan,” ucap Yuda. (ags)