Kontingen Banyuasin Sabet 7 Mendali di STQ 2019

0

BANYUASIN – Kontingen Banyuasin yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quraan (STQ) tingkat Provinsi Sumsel XXV berhasil meraih 7 mendali. Banyuasin berada di peringkat ke 4 dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, Senin (6/5).

Prestasi membanggakan ini terungkap saat Kabag Kesra Setda Banyuasin, H Salni Fajar menyerahkan plakat juara STQ kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Pada ajang STQ yang diselenggarakan di Kabupaten Muratara, kontingen Kabupaten Banyuasin berhasil meraih 7 mendali dan berada di posisi ke 4 dari 17 kontingen kabupaten/kota.

“Adapun nama-nama yang berhasil meraih mendali yaitu Rahdhatul Jamilah juara 1 tahfidz 30 juz putri, Khofwati Khoiriyah juara 1 cabang hadist 500,  Ibnu Aziz juara 1 hapalan hadist putra, Nanda Fauzi juara 2 tahfidz 20 juz putri, Rais Ahmadan juara 3 tilawah anak-anak putra, Ngalitul Marfuah juara 3 tahfidz 10 juz putri dan Indri Martawira Cabang hadist 100 putri juara 3,” kata dia.

Bupati Askolani mengucapkan selamat dan sukses, terima kasih kepada para Kafilah dan official atas perjuangannya demi mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin sehingga berhasil meraih 7 gelar juara.

“Saya berharap kedepan pembinaan terus di lakukan dan jangan terputus, sehingga menghasilkan para kafilah yang mampu bersaing di level Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya.

Beliau berpesan agar mereka yang belum berhasil mendapat juara agar tidak berkecil hati dan menjadikan sebagai motivasi untuk ke depan agar lebih baik.

“Jangan mudah berpuas diri, teruslah belajar untuk mengukir prestasi sehingga bisa membawa nama baik keluarga maupun nama Kabupaten Banyuasin yang lebih baik,” ungkapnya. (Diskominfo/PKP)