Korban Bandit Pecah Kaca, Efendi Kehilangan Uang Rp 40 Juta

0
PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Efendi (49) warga Jalan Perum Puri Sejahtera Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang mendatangi SPKT Polresta Palembang Jumat (26/4).
Kedatangan Efendi untuk membuat laporan kerena kaca sebelah kiri mobil nya sudah dipecahkan oleh orang yang tidak diketahui.
Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugaian yaitu sebuah ransel yang berisikan kunci rumah, kunci kantor, kunci brangkas, buku tabungan, hardisk, Ipad Apple, serta uang tunai senilai lebih kurang Rp 40 juta.
Kepada petugas, Efendi menuturkan kejadian yang dialaminya pada kamis (25/4) sekitar pukul 15:00 WIB.
Saat itu ia sedang mampir ke ruko miliknya di kawasan Jalan Lingkar Dempo, depan Ruko Maspion Kecamatan Ilir Timur I Palembang.
“Kemudian saya parkirkan mobil saya di dekat ruko itu, dan saya masuk ke dalam karena ada barang yang mau saya ambil,” katanya.
Usai mengambil barang dan akan menuju mobil, ia mendapati kaca bagian mobilnya sudah dalam keadaan pecah dimana didalam mobil tersebut terdapat tas ransel.
“Melihat kaca mobil pecah, langsunglah saya ngecek ke dalam mobil dan ternyata sudah tidak ada lagi tas saya disitu,” ujar Efendi.
Korban sempat menanyakan orang sekitar namun sayangnya tidak ada yang mengetahui siapa yang memecahkan mobilnya.
“Kebetulan emang lagi agak sepi disana, jadi gak ada yang dengar, saya juga gak tau berapa orang pelaku pemecahan mobil saya ini,” bebernya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edy Winara melalui AKP Heri membenarkan adanya laporan korban.
“Benar korban telah melapor, dan sudah kita terima. Selanjutnya bersama petugas piket SPKT akan dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (yns)