KPK Kembali Periksa Kepala BPKAD Sumsel dan Karyawan PT SMS

0
Gedung KPK RI. Foto: internet

PALEMBANG – Kepala BPKAD Sumsel, H Ahmad Mukhlis kali ini kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam kerjasama pengangkutan batubara, pada PT Sriwijaya Mandiri Sumsel yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain pejabat Pemprov Sumsel tersebut, KPK juga memeriksa Deddy Efendi yang selaku Karyawan PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS). Keduanya diperiksa di Mako Brimob Polda Sumsel, Senin (31/10) pagi.

“Bahwa benar hari ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada salah satu BUMD di Sumsel. Saksi yang diperiksa yaitu atas nama Deddy Efendi selaku karyawan PT SMS dan Ahmad Mukhlis selaku kepala BPKAD Sumsel. Keduanya diperiksa di Mako Brimob Polda Sumsel,” ujar juru bicara KPK RI, Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (31/10).

Seperti diketahui bahwa Ahmad Mukhlis sebelumnya juga sudah pernah diperiksa oleh penyidik KPK untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) ini menjadi bagian BUMD yang mengelola pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api- api di Sumsel. (yns)