KPP Pratama Optimis Mampu Realisasikan Target Rp554 Miliar

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baturaja masih mengejar target pencapaian penerimaan sektor pajak di wilayah kerjanya. Saat ini, masih tersisa waktu tidak sampai satu bulan lagi, sebelum tahun anggaran 2018 berakhir.

“Kita masih kejar satu bulan lagi penerimaan,” ucap Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baturaja, Ahyad Yani, kemarin.

Ditargetkan bisa tercapai 80 persen, dari Rp 554 milyar pada 2018, KPP Pratama berupaya untuk bisa tercapai 80 persen.

Karena untuk saat ini, pencapaian penerimaan baru 67 persen. Kendala dalam penerimaan lanjutnya, perlu ditingkat kepatuhan wajib pajak atau kesadaran mereka.

Disebutnya, potensi untuk wajib pajak di Kabupaten OKU salah satunya berasal dari bendaharawan. “Potensi ini sebetulnya cukup baik,” katanya.

Dengan harga komoditas yang turun, diakui Ahmad Yani turut mempengaruhi. Seperti bisnis karet turut mempengaruhi. Begitu juga dengan harga komoditi sawit yang harganya lagi drop.

Dari tiga wilayah (OKU, OKUT, dan OKUS), sebutnya, potensi pajak paling besar ada di wilayah OKU. Salah satu potensi seperti dari sektor real estate. “Ini juga menjadi salah satu potensi pajak,” katanya. (ags)