Home / Politik / KPU Baru Terima Kiriman Kelengkapan Alat Pencoblosan di TPS

KPU Baru Terima Kiriman Kelengkapan Alat Pencoblosan di TPS

Hits: 74

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya (tengah).

 

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Sampai saat ini mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) baru menerima kiriman kelengkapan alat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk surat suara dan formulir lainnya, sampai sekarang kita belum menerima kiriman. Informasi terakhir yang kami peroleh surat suara Pilkada, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel masih di cetak,” jelas Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat dihubungi Kamis ( 24/5).

Yang merekan terima saat ini kata Naning baru sebatas alat coblos seperti paku, tanda pengena, gembok kotak suara, kantong plastik dan sebagaianya.

“Kalau untuk kotak dan bilik suara di TPS kita maasih menggunakan yang lama. Untuk kotak dan bilik suara tidak masalah,” jelas Naning.

Saat ini kata Naning pihaknya masih melakukan bersih-bersih kotak suara. Sehingga pada saatnya sudah siap untuk di gunakan.

Naning mengaku belum bisa memastikan kapan, surat siara akan di kirim. Namun yang jelas sesuai jadwalll tahapan pada 3 Juni logostik seperti surat suara dan sebagainya mulai di diatribusikan.

“Kita masih menunggu. Setelah dapat kiriman kita akan melakukan pelipatan surat suara dan akan langsung kita diatribusikan,” kataya. (bud)

About Erik Agustino

Baca Juga

Surat Suara Pilbup Banyuasin Telah Tiba Di KPU

Hits: 39 PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Pengiriman kertas surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil …