KPU OKU Luncurkan Maskot Si Dara Untuk Pilkada 2024

0
KPU OKU meluncurkan Pilkada serentak 2024, Rabu.

BATURAJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan meluncurkan maskot ‘Si Dara’ untuk Pilkada serentak 2024 di wilayah itu.

“Peluncuran ini tanda dimulainya dan menjadi simbol kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten OKU,” kata Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra saat launching Pilkada serentak 2024 di The Zuri Hotel Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, dalam peluncuran pihaknya mengenalkan Maskot Pilkada OKU tahun 2024 yakni ‘Si Dara’ boneka dengan berbentuk burung dara.

‘Sidara’ ini memiliki arti yaitu Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama untuk menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024 di wilayah itu.

“Pilkada adalah pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin masa depan,” katanya.

Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada OKU 2024 agar berjalan aman dan lancar.

Ade menambahkan, sejauh ini KPU OKU sudah mulai melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada diantaranya melakukan seleksi hingga pelantikan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Pada 26 Mei 2024 akan dilakukan pelantikan PPS dan dilanjutkan perekrutan KPPS menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Pemkab OKU, Darmawan Irianto mengajak masyarakat untuk ikut mengawal proses Pilkada 2024 agar berlangsung jujur dan adil.

Menurut dia, Pilkada tidak hanya tugas penyelenggara saja, namun juga menjadi tugas kita bersama untuk mengawal agar berjalan aman dan damai.

“Pilkada ini dapat menjadi momentum untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis serta humanis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya. (kie)