KPUD OKI Gelar Rapat Pleno Terbuka DPTb Tahap 2

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI menetapkan jumlah pemilih di daerah itu sebanyak 524.405 pemilih dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb) tahap 2 yang dipusatkan di Aula Rapat Kecamatan Kota Kayuagung, Rabu (20/3).

Ketua KPUD OKI, Deri Siswadi melalui Komisioner Divisi Data, Febrida Wardani didampingi Kasubbag Data dan Informasi, Candra mengatakan, pihaknya melakukan Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTHP) (pindahan) tahap 2 tingkat kabupaten dari hasil akhir yang secara berjenjang di tingkat kecamatan dan desa.

Ia menjelaskan, setelah sebelumnya jumlah pemilih ditetapkan sebanyak 523.269, kini bertambah menjadi 524.405 pemilh sesuai tahapan pengurusan pindah memilih yang berakhir pada 17 Maret 2019 pukul 16.00 WIB.

“Namun kita menghimbau kepada masyarakat bagi yang merasa dirinya belum terdaftar dalam DPTHP2 agar segera melaporkan diri ke PPS setempat dengan membawa KK dan e-KTP,” pintanya.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU OKI beserta Komisioner dan dihadiri Bawaslu Kabupaten OKI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Kesbangpol dan Dukcapil, Kapolres OKI yang diwakili oleh Kabag Ops, PPK dari 18 kecamatan, tim pemenangan paslon 01 dan 02 serta para peserta pemilu lainnya. (febri/gani)