Kuryana Berharap Kontingen PEDA KTNA OKU Dapat Prestasi Terbaik

0

BATURAJA – Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis melepas kontingen Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XIII tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pelepasan kontingen PEDA KTNA itu, berlangsung di pendopo rumah Kabupaten, Jalan HOS Cokroaminoto, No 1 Baturaja Timur, Minggu (23/6).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu, SP memaparkan, kontingen PEDA KTNA adalah acara yang digelar tiga tahunan dan rutin dilaksanakan. Selanjutnya akan dilanjutkan ke PENAS KTNA tahun 2020 yang akan datang, di Sumatera Barat.

“PEDA ini adalah PEDA ke XIII tingkat Provinsi Sumsel, dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin dimulai tanggal 24-28 Juni 2019,” katanya.

Untuk kontingen OKU berjumlah 54 orang, terdiri dari 1 orang instansi terkait dari Kecamatan Peninjauan, perwakilan KTNA sebanyak 16 orang di perwakilan13 Kecamatan, masing-masing 1 orang dan 3 orang pengurus KTNA OKU. Selanjutnya pendamping 7 orang, dan instansi 11 orang, KTNA (Swadaya) 8 orang, Penyuluh Swadaya 5 orang serta Staf Pertanian 4 orang.

Joni menambahkan, tujuan PEDA KTNA adalah, merupakan wahana bagi para Petani Nelayan Andalan Sumsel untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan, sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan pertanian.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam kesempatan itu berpesan, agar bisa menjaga Kekompakan dan rasa kebersamaan sesama kontingen PEDA KTNA OKU. Disiplin dalam mengikuti kegiatan, jaga nama baik OKU.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing,” kata Kuryana.

Kuryana berharap dalam PEDA KTNA kali ini, kontingen dari OKU dapat menunjukkan prestasi yang terbaik. (ags)