Kuryana-JA Serius Dekati Demokrat

0
Hj Indrawati

BATURAJA- Genderang perang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU Desember 2020, telah berdentang dengan ditandai terbitnya PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang Pilkada lanjutan.

Kompetisi memperebutkan singgasana kursi OKU 1 telah dimulai, namun DPC Partai Demokrat belum menentukan arah siapa kandidat yang bakal diusung. “Belum masih dalam proses,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat OKU, Dra Hj Indrawati, saat dibincangi Rabu (17/06).

Ditambahkan Bu Iin, sapaan karib Hj Indrawati, sampai tahapan penerimaan bakal kandidat di DPC Partai Demokrat OKU ini baru dua kandidat yakni Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM. “Kalau yang mendaftar ke Partai Demokrat ada beberapa kandidat,” ungkap Indrawati.

Diterangkan Indrawati, beberapa kandidat yang mendaftar ke Partai Demokrat OKU namun tidak mengikuti tahapan selanjutnya yang ditetapkan Partai Demokrat. Sementara, kedua calon petahana ini mengikuti tahapan selanjutnya hingga ke DPP Partai Demokrat. “Yang ikut itu hanya Pak Kuryana dan Pak Johan sementara yang lain gak ikut,” ujar Bu Iin.

Kendati belum menentukan sikap siapa yang bakal diusung, namun Bu Iin tidak menampik jika keseriusan keduanya melamar Partai Demokrat sebagai sinyal kuat Partai Demokrat OKU bakal mengusung Bekerja Jilid II.

“Sepertinya ya seperti itu. Tapi, kita belum dapat memutuskan karena keputusan itu di DPP Partai Demokrat kita melaksanakan prosesnya,” tukas Bu Iin.

Bu Iin menilai, bahwa pasangan Bekerja Jilid II merupakan pasangan yang bagus dan sudah keputusan yang tepat jika keduanya bersatu. “Minimal tidak ada terpecah belah lagi dan kita harapkan Pilkada OKU berlangsung tenang dan kondusif,” pungkas Bu Iin. (kie)