Kuryana Lantik 83 Kepsek TK, SD dan SMP

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — 83 orang guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten (Pemkab) OKU diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah TK, SD dan SMP.  Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati OKU No 821/88/KPTS/XLII/III.3/2019 tertanggal 29 Januari 2019.

Pelantikan para kepala sekolah ini secara resmi dilaksanakan di ruang Abdi Praja Pemkab OKU pada pukul 15.00 wib oleh Bupati OKU, Drs Kuryana Aziz. Turut hadir Sekda OKU, Dr Drs H Ahcmat Tarmizi SE MT MSI, Asisten III Setda OKU Suharmasto, para Kepala dinas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pergantian seperti ini di daerah manapun sudah tidak lazim lagi, apa lagi pergantian ini merupakan kepala sekolah yang sudah habis masa jabatannya.

“Masa jabatan kepala sekolah ini cukup lama yakni 8 tahun, jadi ketika habis masa jabatannya tidak bisa ditawar-tawar, tidak bisa diperpanjang,” kata Kuryana.

Dikatakan Kuryana, jabatan kepala sekolah merupakan jabatan struktural yang sewaktu-waktu dapat dilakukan pergantian, namun diharapkan pergantian para kepala sekolah ini bukan karena ada suatu masalah atau kasus.

“Jangan sampai kita diganti karena suatu masalah, bukan hanya Kepala Sekolah saja tapi pejabat-pejabat yang lain juga, jangan sampai pergantian karena ada keterpaksaan akibat suatu masalah,” imbuhnya.

Untuk itu Kuryana meminta kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan baik sesuai aturan. “Peliharalah jabatan ini, kerjakan dan lakukan tugas dengan baik dan tetap berpedoman kepada aturan, ingat jangan berpikir yang bermacam-macam karena jabatan ini amanah,” pesannya. (ags)