Lagi, Bupati Rombak Pejabat Esellon III dan IV

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) – Diakhir masa jabatan, Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM kembali merombak pejabat eselon III dan IV terdiri pejabat Adminitrator dan Pengawas (eselon III dan IV) serta tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Ini setelah Bupati Banyuasin secara resmi melakukan pelantikan 5 orang eselon 3.a, 11 eselon 3.b, 45 esselon IV.a, 17 esselon IV.b terakhir 30 Kepala Puskesmas. “Kepada pejabat yang dilantik saya minta agar saudara melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan,”kata Supriono.

Jabatan tersebut merupakan amanah, dam harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. ”Untuk melayani masyarakat,”tegasnya.

Diakuinya kalau pelantikan ini untuk mengisi beberapa jabatan kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Banyuasin.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim menambahkan, pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini belum ada pejabatnya. “Dan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI,”katanya.

Masih kata Erwin, dilihat dari peraturannya Kepala Daerah yang melakukan Pilkada tidak boleh melantik pejabat. ”Namun, dengan catatan harus ada izin dari Kementrian Dalam Negeri,”ungkapnya.

Sebelumnya sempat ada isu ada 6 pejabat eselon II yang akan diganti yaitu Dinas Kelautan, Disdikporapar, DPKUKM, BKD, dan Arsip serta Asisten II. Namun dari usulan tersebut baru ada 108 orang telah mendapatkan izin dari Kemendagri RI. “Sisa dari jumlah yang telah dilantik itu khususnya pejabat eselon II masih menunggu persetujuan Mendagri RI,”jelasnya.

Diantara pejabat yang dilantik yaitu Indra Junaidi menjadi Sekretaris PTSP-PM dari sebelumnya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, Zulkarnain dari jabatan Kabid Pembina Ketenagaan Disdikporapar Banyuasin menjadi Sekretaris Dinas Dikporapar Banyuasin. (rel)