Lahan Terbakar di Komplek Perkantoran Banyuasin

0

BANYUASIN – kebakaran lahan di belakang kantor DPRD kabupaten Banyuasin dan Kantor Sat Pol PP Banyuasin hanya beberapa menit hanguskan hampir setengah hektare dan satu buah mobil, Jumat (5/7).

Peristiwa kebakaran yang tak diduga tersebut diketahui setelah salah seorang Staf Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin melaporkan ke pihak Pemadam Kabupaten Banyuasin sekitar pukul 12.30 WIB.

”Staf Sat Pol PP itu menghubungi kami. Lalu saya dan petugas lainnya langsung meluncur memadamkan api. Saat tiba, api merambat dan langsung membesar karena lahana hutan itu kering dan angin berhembus kencang,” kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Banyuasin, Yusril Purnama.

Saat ini, kondisi api masih ada yang membakar lahan dan pihaknya masih berupaya memadamkan api.

”Ada mobil hampir terbakar karena kami cepat datang api tak berhasil membakar mobil itu. Ada juga gardu listrik dan alhamdulillah tidak merambat ke gedung DPRD Banyuasin,” ucapnya.

Adanya kejadian ini, pihak pemadam kebakaran belum mengetahui asal mula penyebab adanya api yang membakar lahan hingga mencapai lebih kurang setengah hektare tersebut.

”Kita belum tahu asal mula api dan para pegawai banyak yang sedang menunaikan ibadah Sholat Jumat. Jarak api ke kantor DPRD dan Sat Pol PP hanya 10 meter,”  katanya singkat.

Untuk diketahui, pihak pemadam kebakaran terlihat berupaya memadamkan api yang hanya lebih kurang 15 menit telah hanguskan lahan itu. (sub)