Lantaran Rumah Warga Hampir Tertabrak, Warga Larang Mobil Waskita Untuk Melintas

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)–Rusaknya jalan dipangkal jembatan penghubung antara kelurahan kutaraya dan kelurahan mangunjaya kecamatan kayuagung kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan, yang terlihat belumlama ini diperbaiki namun sekedar tambal sulam mengakibatkan jalan tetap menjadi bergelombangĀ  dan berlobang.

Akibat dari banyaknya kendaraan yang melintas dan menghindari lubang besar itu, Rumah ditepi jalan milik Umar Sani salah satu warga setempat, pada Senin (27/08) sekira pukul 20:15 wib, hampir tertabrak kendaraan mobil dumtruck membawa alat berat untuk cor jalan yang diduga milik PT Waskita karya.

Saksi mata yang enggan disebutkan namanya (warga setempat.rec), saat itu mobil dumtruck bermuatan alat cor jalan bernomor polisi BK 8128 CU turun dari jembatan menuju jalan sepucuk, tiba datang kendaraan bermotor dan mobil menuju jembatan menghindari lubang ditengah jalan hingga mobil dumtruck bermuatan alat cor oleng dan hampir menabrak rumah milik bapak Umar Sani. “Mobil bermuatan alat cor tadi itu menghidari mobil yang juga menghidari lubang ditengah jalan pak,terus kuteriakkan kan samo pemilik rumah yaitu bapak umar sani untuk menghindar, ” katanya.

Dari kejadian itu, supir mobil dumtruck bermuatan alat cor yang belum sempat diketahui namanya, hampir jadi bulanan masyarakat yang terkejut melihat kejadian tersebut, untunglah emosi warga redam dan membiarkan dumtruck tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Umar sani pemilik rumah saat di temui mengatakan, kejadian ini tidak sekali ini saja, sudah berulang kali. saat kejadian dirinya sedang melayani salah satu warga membeli rokok. “Tiba-tiba ada mobil dumtruck hampir menabrak rumah saya,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, siring (got) dipinggir jalan rusak dan masyarakat yang melihat kejadian meminta kepada pihak PT Waskita untuk segera memperbaikinya. Tidak hanya itu masyarakat juga meminta untuk memperbaiki jalan terutama pada kuku jembatan penghubung Kelurahan Mangun Jaya dan Kelurahan Kota Raya ini.

“Kalau bisa jalan tu jangan asal tampal be (jangan asal tambal saja), rato ke jalan tu (tolong diratakan). Jinggok nah jalan ni cak gelombang sinyal frekwensi (bergelombang persis sinyal frekwensi Radio), ” sesal salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Namun terlihat jalan itupun belum kunjung diperbaiki oleh pihak yang terkait, akibatnya kini warga setempat kesal dan turun untuk menumpahkan kekesalannya dengan membuat aksi tanam Pohon pisang ditengah jalan yang berlobang, pada Selasa (28/8) pukul 21:00 Wib.

Ali Aman SH, salah seorang warga setempat sekaligus Calon Legislatif (Caleg) DPRD OKI dari Partai Nasdem saat dibincangi mengaku kesal atas ulah pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita tersebut. “Ya pak warga disini menumpahkan kekesalan atas tidak kunjung diperbaikinya jalan ini dan malah rumah warga disini baru imi hampir menjadi korbannya, “tuturnya.

Sampai berita ini diterbitkan, terlihat warga setempat masih beraksi dengan tidak memperbolehkan mobil yang bermuatan proyek PT.Waskita untuk melintas. (g-wijaya)