Lapas Perempuan Palembang Bagi Takjil Gratis

0
Pegawai Lapas Perempuan Kota Kemenkumham Sumsel, saat membagikan tajil berbuka puasa kepada pengendara di Jalan Merdeka, Kota Palembang, Selasa (5/4). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Dalam rangka berbagi di bulan Suci Ramadhan 1443 H, Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel menggelar bakti sosial dengan memberikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar Kantor Lapas Perempuan Palembang di Jl Merdeka Kota Palembang, Selasa (5/4/2022)

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Selain itu, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pegawai dan WBP Lapas Perempuan untuk menunjukkan kepeduliannya bagi sesama.

Menurut Ike Rahmawati, kegiatan ini menjadi momentum untuk saling berbagi dan menebarkan kebaikan. Kegiatan kali ini spesial, karena takjilnya dibuat oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan.

Takjil yang dibagikan tersebut terdiri dari kue, nasi kotak, dan kurma yang dilengkapi dengan air minum serta masker.

Para petugas membagikan sebanyak 100 paket takjil kepada masyarakat sekitar Lapas dan pengendara yang melalui jalan di depan Lapas Perempuan Palembang.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto yang ikut membagikan Takjil mengapresiasi kegiatan ini.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam diri Pegawai dan WBP terhadap sesama.

Kegiatan itu diikuti juga oleh Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Bapas Palembang Sudirwan, Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sumsel serta seluruh jajaran Lapas Perempuan Palembang. (sus)