Home / Sumsel / Muba / Lawan Hoax di Medsos, Dinkominfo Muba Siapkan 100 Relawan

Lawan Hoax di Medsos, Dinkominfo Muba Siapkan 100 Relawan

Hits: 25

SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Guna mengantisipasi maraknya penyebaran informasi hoax di media sosial (medsos), kali ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggandeng Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) setempat yang merupakan organisasi kepemudaan bermarkas di Kecamatan Keluang Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah setelah IMMUBA (Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin-red), kita sekarang mendapatkan dukungan dari FSPSS Muba dan siap menjadi volunteer Messenger of Muba”, ujar Plt Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando, saat dikonfirmasi, Minggu (11/3).

Menurut Dicky, anggota FSPSS Muba sebagai volunteer Messenger of Muba nanti mengemban misi untuk menyebarkan konten-konten positif dan meng-counter konten-konten negatif tentang Kabupaten Muba di medsos.

Sementara itu, Ketua FSPSS Muba, Andriyadi, mengatakan akan menyiapkan anggotanya sebagai relawan (volunteer) guna mendukung Program Messenger of Muba yang digagas oleh Dinkominfo Muba.

“Ada 100 orang anggota yang nanti disiapkan menjadi volunteer. Kami pikir ini merupakan hal positif dan perlu didukung, karena manfaatnya besar. Disamping kami akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana membuat konten positif di medsos dan nantinya dapat membantu mengklarifikasi suatu informasi publik yang disebarkan di medsos, sehingga warganet tidak terpengaruh oleh informasi yang bersifat hoax yang sengaja dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab”, kata Andriyadi. (wan/CS)

About Iwan Taruna

Baca Juga

Beni Rangkul Warga Jaga Stabilitas Pasokan Listrik

Hits: 21 SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Pasca telah beroperasinya Gardu Induk Sekayu di Desa Teladan 5 …