Legislator Sumsel Bantu Korban Kebakaran di Palembang

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) -Kebakaran hebat yang terjadi di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, menghanguskan ratusan rumah warga. Api dengan cepatnya melalap sedikitnya 107 rumah warga yang ada di pemukiman padat penduduk tersebut.

Kebakaran terjadi di empat rukun tetangga (RT) pada Rabu (10/7) tersebut membuat banyak pihak prihatin dan langsung memberikan bantuan kepada para korban musibah kebakaran.

Salah satunya Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati melalui timnya memberikan bantuan berupa sembako dan mie instan untuk meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah kebakaran.

Melalui bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban musibah kebakaran, kami turut prihatin, kata Anita melalui timnya usai menyerahkan bantuan, di posko di Palembang, Kamis (11/7).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako yang tentunya sangat dibutuhkan bagi para korban yang tinggal di pengungsian sementara yang disiapkan oleh pemerintah

Bagi para korban untuk bersabar, karena ini ujian dari Allah, dibalik ujian ini ada hikmahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dalam menggunakan kompor apalagi sekarang ini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Sementara Irma warga setempat mengucapkan terima kasih kepada RA Anita Noeringhati yang telah memberikan bantuan secara langsung kepada para korban musibah kebakaran.(SW)