Legowo Di-PAW, Erlina Sebut Sudah Sesuai Aturan

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Dra Hj Erlina Bachtiar resmi mengakhiri masa jabatan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU dengan tersenyum lepas. Anggota Fraksi PKS ini resmi digantikan oleh Effalah Mitra SE yang dilantik dalam Rapat paripurna istimewa ke IV masa persidangan ke 3 DPRD OKU dalam rangka sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD OKU masa Bhakti 2014-2019 Sabtu (17/11).

Erlina mengundurkan diri dari PKS karena berniat mencalonkan diri kembali dengan lompat ke partai kebangkitan bangsa (PKB). Erlina mengaku telah menerima konsekuensi PAW atas hal yang telah dilakukannya. “Saya legowo di-PAW,” katanya saat dibincangi awak media usai pelantikan, Sabtu (17/11).

Disinggung mengapa ia tidak mengikuti langkah yang dilakukan oleh empat orang rekannya, Erlina kembali menegaskan bahwa ia telah menerima konsekuensinya dan hal ini menurutnya sudah sesuai aturan. “Secara sadar saya pindah partai dan sesuai aturan mundur,” ucapnya.

Menurut Erlina, sesuai aturan PKPU, apabila pindah partai dan berniat mencalonkan diri kembali, sebagai anggota dewan otomatis harus mengundurkan diri. “Sebelum mencalonkan diri dari PKB, saya mengundurkan diri, membuat surat pernyataan mundur dari partai sebelumnya dan surat pernyataan mundur dari keanggotaan DPRD,” katanya.

Erlina mengatakan, tidak terniat hati untuk melakukan upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh empat orang rekan sejawatnya, karena hal ini sudah sesuai aturan.

“Kasihan juga sama yang akan menggantikan saya, mengulur-ngulur. Padahal pada pemilihan kemarinkan mereka juga sudah membantu menyumbangkan suara untuk kita, tanpa mereka kita tidak mungkin mudah jadi dan mendapat kursi di DPRD OKU,” ujarnya.

Pada Pileg 2019 nanti, Erlina yang mencalonkan diri kembali dari PKB mengaku akan terus berjuang bersama keluarga, jiron tetangga, anak-anak dan seluruh pendukungnya. “Insyallah dapat terpilih kembali di 2019,” harapnya. (ags)