Lindawati Dilantik Jadi Rektor Unbara

0

BATURAJA – Setelah terpilih sebagai Rektor Universitas Baturaja (Unbara) periode 2019-2023, Ir Lindawati MZ MT resmi dilantik, Jumat (12/7).

Pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima Rektor Universitas Baturaja itu dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Pemkab OKU, Fahrudin Rozi SE MM mewakili Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis.

Fahrudin menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya rektor baru. “Semoga dapat membawa Universitas Baturaja lebih maju dan mandiri,” kata Fahrudin.

Dia memaparkan, pendidikan tinggi merupakan investasi pembangunan sumber daya manusia suatu bangsa, oleh karena itu kita semua memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi. Sebab dengan kerja keras dan sinergitas Akademika Unbara yang dibanggakan ini telah melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan zaman.

“Hal ini dapat dibuktikan banyaknya alumni Unbara yang telah berhasil baik, itu di pemerintahan, BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta dan nasional melalui serangkaian seleksi yang diikuti. Semoga kedepan Unbara semakin modern, unggul dan berkarakter,” tutupnya.

Sementara kepada awak media seusai pelantikan, Lindawati mengaku siap mengemban tugas yang diberikan. Dia berharap, peran semua pihak khususnya civitas akdemika Unbara untuk bersama-sama saling bergotong-royong memajukan Unbara.

“Jabatan ini merupakan amanah yang tidak ringan. Dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan Unbara unggul dan berkarakter,” kata Linda, sapaan akrabnya.

Linda menuturkan, Unbara salah satu kampus swasta unggulan di Sumsel yang sudah memiliki alumni 8 ribu lebih. Atas dasar itu, tentu banyak target ke depanya yang ingin dicapai, termasuk peningkatan jumlah mahasiswa.

Salah satu wacana diantaranya, pihaknya akan mencoba mempersiapkan program S2 yang selama ini bermunculan di ruang publik.

“Program S2 akan kita coba, tentu yang siap. Ke depan Unbara akan meningkatkan sarana dan prasarana, serta mendukung dosen untuk sekolah lagi,” tandasnya. (kie)