Luar Biasa, Anggota Polisi Ini Bagikan 1.000 Al-Qur’an ke Santri TPQ Al-Hikmah

0
Anggota Bid Humas Polda Sumsel, Aipda Muhammad Aliudin saat membagikan Al-Qur'an kepada para santri Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Al Hikmah, Selasa (5/4). Foto: Nasuhi Sumanto

PALEMBANG – Sungguh luar biasa apa yang dilakukan anggota Bidang Humas Polda Sumatera Selatan ini. Karena saat bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Aipda Muhammad Aliudin telah melakukan perbuatan amal dengan membagikan 1.000 Al-Qur’an kepada santri di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al- Hikmah, Selasa (5/4/2022).

Al-Qur’an ini dibagikan kepada santri yang sudah menyelesaikan Iqra 6 dan akan melanjutkan ke Al-Qur’an. Pembagian Al-Qur’an ini merupakan salah satu dari program pembagian 1.000 Al-Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan salah satu wasiat dari Nabi Muhammad SAW yang harus dibaca, dipelajari dan diamalkan untuk petunjuk bagi umat manusia,” katanya.

Menurut dia, di dalam Al-Qur’an ini terdapat kisah- kisah Nabi, baik itu ucapan maupun perbuatannya, serta mengajak kaumnya untuk beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, di dalam Al-Qur’an ini juga ada cerita kaum para Nabi yang durhaka kepada Allah SWT sehingga Allah SWT memberikan azab agar kaum sesudahnya dapat mengambil hikmah.

Oleh karena itu, Aipda Muhammad Aliudin, pendiri TPQ Al Hikmah ini kembali memberikan Al-Qur’an kepada murid TPQ Al Hikmah agar dapat dibaca dan dipelajari apa yang ada di dalamnya.

“Saya berpesan kepada yang menerima Al-Qur’an agar terus membaca dan mempelajari isi dari Al-Qur’an, agar menjadi hamba yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” jelasnya. (yns)