M Rizky Ramadhan Jadi Ketua Golkar Termuda di Sumsel

0
Rizki Ramadhan akhirnya resmi menahkodai Partai Golkar OKU.

Baturaja – Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Doddy Reza Alex Noerdin membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golkar Kabupaten OKU bertempat di BallRoom Hotel BIL Baturaja-OKU, Sabtu (24/08).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Bupati OKU, H Kuryana Azis yang diwakili Asisten III Setda OKU, H Romson Fitri, Wakil Bupati OKU, Johan Anuar, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK mewakili Forkopimda OKU.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Musda Ke-X ini untuk memilih Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten OKU periode 2020-2025, karena yang sebelumnya sudah habis masa jabatannya.

Ketua pelaksana Musda ke-X Partai Golkar Kabupaten OKU Awan Prayudi melaporkan Musda ini diikuti 100 orang peserta berasal dari pengurus DPD partai kabupaten/kota di Sumsel.

Sementara itu Johan Anuar yang juga menjabat Wabup OKU mengucapkan ma’af kepada seluruh pengurus, anggota dan kader Partai Golkar di OKU atas segala kesalahannya yang telah dilakukannya selama ini.

Disamping itu, Johan bangga atas dukungan DPD Partai Golkar Sumsel yang telah membawanya sebagai orang nomor dua di Kabupaten OKU ini.

Sekedar mengingatkan, ayah kandung dari Rizki Ramadhan ini menceritakan bahwa karirnya di Golkar cukup cemerlang, dimulai pada tahun 1999 bergabung di partai berlambang pohon beringin yang identik dengan warna kuning tersebut.

Dia berharap kepada Ketua Golkar OKU yang baru agar dapat mengharumkan nama baik keluarga besarnya di Bumi Sebimbing Sekundang. “Suara Golkar adalah Suara Rakyat dan Suara Rakyat adalah Suara Golkar,” tegasnya.

Sementara H Doddy Reza Alex Noerdin dalam amanatnya mengatakan tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten OKU nanti semakin berat terutama menghadapi konstalasi politik di tanah air dan paling dekat adalah Pilkada pada 2020 ini.

Partai Golkar harus dapat terus memberikan kontribusi positif kepada Bangsa Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya. Untuk kader-kader Millenial Golkar dimintanya agar terus belajar dengan Kader Senior Partai Golkar.

Dalam menghadapi persaingan Pemilu tahun 2024 mendatang, Partai Golkar mulai dari sekarang harus bekerja keras dan dapat merangkul masyarakat untuk kemenangan Pemilu tahun 2024 nanti.

Pada Pemilihan gubernur, bupati, walikota dan legislatif diharapkan banyak kader Partai Golkar dapat duduk di DPRD di wilayah masing-masing. Misalnya, seperti di Kabupaten OKU.

Rizky sendiri terpilih secara aklamasi setelah menjadi satu-satunya orang yang mendaftar dan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten OKU. Rizky sendiri juga mendapat dukungan secara tertulis dari 13 Ketua Partai Golkar kecamatan di Kabupaten OKU.

M Rizky Ramadhan sendiri menjadi Ketua DPD Partai Golkar termuda di Sumatera Selatan, yakni 28 tahun.

Dibincangi di tempat terpisah, Rizky sendiri mengaku siap menjalan tugas partai dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten OKU.

Pada Pemilu 2024 dirinya menargetkan Golkar menjadi Partai Pemenang Pemilu. Namun menurutnya tugas yang sudah menanti adalah memenangkan pasangan Kuryana dan Johan yang berjargo “BEKERJA, Lanjutkan”. (kie)