Mahasiswi Diduga Dibunuh dan Diperkosa

0

MUARAENIM (fokus-sumsel.com) — Warga Desa Kelekar, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Kamis (31/1) sore mendadak gempar. Pasalnya, di kebun karet yang ada di wilayah itu ditemukan mayat perempuan dalam kondisi bugil atau tidak berpakaian lagi.

Mayat wanita malang yang diduga menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan itu diketahui seorang mahasiswi di UIN Raden Fatah Palembang bernama Fatmi Rohanayanti (20).

Korban sendiri ditemukan di semak belukar di kebun karet milik Kades Suban Baru, Feri. Saat ditemukan kondisi mayat sudah dalam keadaan bugil. Diduga sebelum dibunuh almarhumah sempat diperkosa dan leher serta mulutnya diikat menggunakan pakaiannya.

Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti kronologi kejadian. Hingga kini, jajaran Polsek Gelumbang sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan mayat yang identitasnya diketahui bernama Fatmi Rohanayanti (20) warga Dusun IV Desa Menanti Kecamatan Kelekar. “Dugaan sementara korban dibunuh dan diperkosa, namun untuk pastinya kita lakukan olah TKP lebih dahulu dan memvisum korban,” kata Kapolres.

Kapolres menduga, pelaku merupakan orang yang dikenal korban, tetapi untuk pastinya penyidik akan mendalami dulu kasus ini. “Rencana awal korban akan dibawa untuk divisum ke RSUD Prabumulih, namun kita pindahkan ke RS Bhayangkara Palembang,” tegas Kapolres.

Staf Humas UIN Raden Fatah Palembang, Kemas Ari saat dihubungi membenarkan bahwa Fatmi Rohanayanti merupakan mahasiswi aktif di UIN Raden Fatah Palembang.

Yang bersangkutan kata Ari, tercatat kuliah di UIN Raden Fatah Palembang semester III angkatan 2017. Korban ini kelahiran Desa Menanti 16 November 1999 merupakan mahasiswi aktif di Fakultas Syariah, program studi S1 Hukum Keluarga Islam. (kie)