Malam Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Adha Di Kab. OKI Berlangsung Hening

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)–Meskipun dengan suasana yang sepi, namun Wakil Bupati OKI, HM.Rifai SE bersama Asisten satu Setda OKI dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) OKI juga beberapa Pejabat lainnya masih menyempatkan diri guna melepas takbir keliling dalam rangka malam menyambut hari raya Idul Adha 1439 H.

Terlihat takbir keliling yang dilepas dari Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKI pada Selasa (21/8) malam ini hanya diramaikan oleh beberapa mobil bersama Patwal Satlantas Polres OKI dan pawai obor dari Anak-anak Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilillah Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI saja, tanpa terlihat kendaraan motor maupun mobil masyarakat setempat yang mengiringi takbir keliling tersebut.

Wakil Bupati OKI, HM. Rifai SE saat menyampaiannya pada pelepasan takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, mengucapkan terimakasih pada Semua yang dapat hadir malam ini terutama kepada pengurus Ponpes Sabilillah yang turut merayakan takbir keliling dalam rangka penyambutan hari raya Idul Adha.

“terimakasih saya ucapkan kepada kita semua yang hadir disini, terutama pada Kepala serta Pengurus Ponpes Sabilillah yang malam ini merayakan takbir dalam menyambut hari raya Idul Adha sehingga kita dapat bersama-sama merayakan takbir keliling pada malam hari ini, walaupun kelihatannya pada takbir keliling malam hari ini lain dengan waktu kita merayakan takbir hari raya Idul Fitri yang telah berlalu.

“Tapi tentunya kita semua bersyukur bahwasanya Allah SWT masih mengijinkan kita untuk tetap dapat merayakan hari raya Idul Adha pada tahun ini, “ungkap Wakil Bupati OKI, HM. Rifai SE.

Sementara, Kepala Ponpes Sabilillah, Kelurahan Kedaton, Kayuagung, OKI, Uyaina Al-Harist melalui salahsatu pengurus Ponpes Sabilillah, menyampaikan bahwasanya pawai obor ini dilakukan semata-mata karna kecintaan seluruh Keluarga besar Ponpes Sabilillah Kepada Kabupaten OKI, “ungkap salah satu pengurus Ponpes Sabilillah dengan singkatnya.

Moment pelepasan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 H yang dimulai dengan moment pemukulan beduk oleh Wakil Bupati OKI, HM. Rifai SE dan diawali dengan pembacaan Do’a oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten OKI, H. Riswandi, berlansung Hening dan tenang. (g-wijaya)