Home / Sumsel / OKI / Masyarakat Bumi Makmur Kini Merasakan Manfaat Dari Dana Desa

Masyarakat Bumi Makmur Kini Merasakan Manfaat Dari Dana Desa

Hits: 37

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Desa Bumi Makmur, Kecamatan Mesuji Raya (MesRa), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus meningkatkan pembangunan desa dengan dana bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, seperti Dana Desa.

Selaras dengan namanya Desa Bumi Makmur yang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Sofian, saat dibincangi beberapa pekan lalu mengatakan, peningkatan pembangunan desa saat ini berupa parit/siring yang memiliki panjang 800 meter, lebar bawah 40 centimeter  dan tinggi+lebar atas 40 centimeter, dari empat titik yang dibangun.

Adapun bangunan lainnya, seperti Mandi Cuci Kakus (MCK) umum sebanyak satu unit yang dibangun disamping mushola desa.

Sofian juga menjelaskan, untuk bantuan Dana ADD sendiri kita juga bangunkan siring yang terletak di dusun 1 dan 2, dengan panjang 800 meter, lebar bawah 40 centimeter dan tinggi+lebar atas 40 centimeter.

“Tahap demi tahap telah kita selesaikan dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan yang telah dikucurkan oleh Pemerintah, kini masyarakat Desa Bumi Makmur merasa terbantu dan dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Semoga bantuan ini terus bergulir dan sebagai Pemerintah desa akan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya agar tepat guna. (g-wijaya)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Kades Desa Rotan Mulya: Insya’allah Dana Desa Digunakan Dengan Sebaik-baiknya

Hits: 125 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Berbagai pembangunan desa yang terus ditingkatkan melalui Penggunaan Dana Desa (DD) …