Masyarakat Kayuagung Tuntut PT Waskita Perbaiki Jalan Rusak

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Puluhan warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pembangunan menggelar aksi demo ke kantor PT Waskita Karya PPKA Seksi III untuk meminta perbaikan jalan yang rusak parah di wilayah Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, kemarin.

Para pendemo berjalan kaki menuju kantor PT Waskita Karya dan sambil berorasi menuntut perbaikan jalan yang rusak parah yang diakibatkan dari aktivitas truk pengangkut material proyek jalan tol yang sering melintasi akses jalan raya di wilayah Kelurahan Kutaraya, karena sudah sangat meresahkan warga.

Koordinator Aksi, Aliaman meminta agar pihak Waskita untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah, serta menyetop truk yang melintas tanpa mengenal waktu. “Kami minta segera diperbaiki tanpa menunggu waktu lagi,” bebernya.

Selain jalan yang rusak ada sebagian rumah warga yang retak akibat dari aktivitas pengangkutan material hingga gorong-gorong serta Jembatan Kutaraya juga ikut rusak.

Sementara itu, Site Operasional Manager PPKA Seksi III, Maryono menanggapi tuntutan para pendemo dengan berjanji akan segera melakukan perbaikan permanen jalan tersebut setelah proses suplay material pembangunan jalan tol selesai pada Januari 2019. “Perbaikan jalan dari Jembatan Kayuagung hingga jalan depan SMAN 3 Kayuagung, akan kita perbaiki secara permanen,” ungkapnya.

Kemudian proses perbaikan, pembersihan jalan dan penyiraman akan dilakukan secara rutin. Mengenai konpensasi debu dan keretakan rumah akan disampaikan kepada pihak terkait. (febri)