Masyarakat Pilih Langsung Anggota BPD Desa Tanjung Beringin

0
Foto : Suasana pemilihan BPD di Desa Tanjung Beringin.
Foto : Suasana pemilihan BPD di Desa Tanjung Beringin.

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Masyarakat Desa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca, Sabtu (9/3) kemarin melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) secara langsung dan demokratis.

Pemilihan Anggota BPD Desa Tanjung Beringin di ikuti oleh sebanyak 15 calon yang berasal dari tiga dusun yang ada di desa tersebut, dengan rincian untuk di dusun satu ada 6 orang calon, dusun dua ada 5 calon dan di dusun tiga diikuti oleh empat calon anggota BPD.

Pemilihan calon anggota BPD dari ketiga dusun yang ada di desa Tanjung Beringin ini dilaksanakan secara serentak dan bertempat di dusun dua.

Kepala Desa Tanjung beringin, Amirudin Abu mengatakan Pemilihan anggota BPD di desanya dilakukan atas iniasitif dirinya selaku Pemeritah Desa dan juga berdasarkan keinginan masyarakat untuk melaksanakan pemilihan anggota BPD secara langsung.

Ditambahkan Amirudin, selain berdasarkan petunjuk Perda yang ada, pelaksanaan pemilihan anggota BPD Secara langsung tersebut juga untuk menghadirkan kehidupan yang berdemokrasi di tengah masyarakat.

Sementara itu Camat Kecamatan Buana Pemaca, Khairil Anwar SH, menyatakan selain mendukung dirinya juga menyambut baik di selenggarakan pemilihan secara langsung anggota BPD di Desa Tanjung beringin dan berharap Pemilihan berjalan aman serta kondusif.

“Saya merasa senang melihat masyarakat begitu antusias menyalurkan hak suara mereka di Pemilihan Anggota BPD yang ada di Desa Tanjung Beringin ini,” ungkap Camat.

Kapolsek Kecamatan Simpang, Iptu Habibulah yang di wakili oleh kanit Bimas Aida Sumaryoto menyampaikan pelaksanaan pemilihan anggota BPD desa Tanjung Beringin diharapkan bisa berjalan aman dan juga lancar.

“Menurut pengamatan kami pelaksanaan Pemilihan anggota BPD desa Tanjung Beringin berjalan aman dan lancar,” terang Kanit Bimas Sumaryoto kepada fokus sumsel ditengah acara Pemilihan berlangsung. (den)